Hell Yeah Pointer 1
Shuriken - Naruto

Selasa, 26 Desember 2017

HARI PERTAMA PRAKERIN

Assalamualaikum wr.wb

Selasa, 26 Desember 2017

Ini adalah hari pertama saya prakerin, saya Irvan Sakhroni siswa SMK TARBIYATUL ISLAM KAWUNGANTEN. Saya ingin berbagi pengalaman saya prakerin di BLC TELKOM KLATEN hari ini.

Saya tiba di BLC TELKOM KLATEN ini sekitar pukul 06.30 bersama 3 teman saya (Anang, Maesaroh, dan Veni), guru saya Pak Rudi dan orang tua Maesaroh. Kemudian kami bertemu Pembimbing kami yaitu Mbah Suro yang akan membimbing kami selama prakerin.

Kegiatan pertama kami adalah perkenalan diri masing-masing agar sesama peserta prakerin terjalin ikatan kekeluargaan. Kami juga di berondong berbagai pertanyaan seputar TKJ dari mulai :
  • Apa itu komputer dan apa kegunaannya??
  • Apa itu sistem operasi??
  • Sebutkan dan jelaskan macam-macam sistem operasi!
  • DLL,
Ya, memang pertanyaan yang cukup sederhana tetapi membuat kami sedikit kewalahan menjawabnya. Walaupun sedikit kesulitan kami menjawab pertanyaan itu satu persatu seuai kemampuan kami. Setelah itu, kami diajak mengikuti sebuah ritual khusus yang membuat saya sedikit bingung tetapi saya tetap melakukannya. Dan yang terakhir sebagai penutupan, kami semua sesama peserta prakerin bersalam-salaman.

Sekian,terima kasih.
Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar: